Share it

Thursday, September 24, 2009

Peredam Studio Musik Alternative

Cara membuat Peredam Studio Musik Alternative yang murah, efisien bisa dilakukan untuk menekan biaya produksi studio musik. Hasil yang diperoleh dengan Peredam Studio Musik Alternative ini cukup lumayan, tergantung beberapa hal: bahan, ukuran tempat, intensitas suara. Tips ini cocok untuk anda yang ingin berbisnis didunia studio musik.

Untuk bahan utama yang perlu dipersiapkan untuk Peredam Studio Musik Alternative ini yaitu; majun ( potongan kain sisa jahitan [ biasanya dapat diperoleh didekat tempat maklon jahit; contoh di Bandung: Cigondewah ]), kayu kaso, ram kawat, dan karpet.

Pengerjaan ruangan Peredam Studio Musik Alternative:

1. Buat frame di dinding dengan kayu kaso, sesuaikan dengan ukuran ruangan ( disarankan ruangan yang besar untuk mendapatkan hasil maksimal).
2. Frame disekat dengan ram kawat untuk membatasi majun.
3. Masukan majun didalam frame.
4. Tutup frame-frame diseluruh ruangan dengan karpet.

Pengerjaan pintu Peredam Studio Musik Alternative:

1. Buat frame pintu dengan kayu kaso.
2. Frame pintu disekat dengan ram kawat.
3. Masukan majun ke dalam frame pintu.
4. Tutup frame pintu dengan karpet.

Daerah yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang cukup maksimal Peredam Studio Musik Alternative yaitu; pintu, jendela monitor, koneksi-koneksi kabel dari dalam studio ke ruangan operator. Biasanya daerah-daerah tersebut sering terjadi kebocoran suara, sehingga tidak sesuai dengan yang diharapkan. Buat setiap sudut ruangan tidak ada yang menyiku, jadikan lengkungan atau penyudutan.

Related Posts by Categories



Peredam Studio Musik Alternative

No comments:

Post a Comment

Recent Posts